Kamis, 13 Juni 2013
Cara membuat surat lamaran kerja yang baik dan benar
Perlu kita ketahui, dalam membuat surat terutama untuk melamar kerja kita harus cermat dan teliti. Penulisan serta gaya bahasa juga harus baik dan benar sesuai dengan EYD Bahasa Indonesia. Surat lamaran kerja Anda adalah modal awal untuk menunjukkkan siapa Anda dan apa yang Anda punya. Dari surat lamaran kerja inilah karir dan masa depan Anda ditentukan. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam penulisan surat lamaran kerja, diantaranya adalah sebagai berikut :
1.Gunakan bahasa serta penulisan yang baik, padat dan berisi. Selain itu Anda juga harus menggunakan bahasa yang sopan dan santun. Hal-hal seperti ini sangat berpengaruh dalam penilaian penguji terhadap kepribadian Anda.
2.Membuat surat lamaran kerja menggunakan komputer atau mesin tik memang jauh lebih bagus dan rapi. Namun sebaik-baiknya surat lamaran kerja adalah surat yang dibuat atau ditulis dengan tangan Anda sendiri. Percayalah!!!
3.Buatlah surat lamaran kerja yang lengkap. Lengkap dalam hal ini berarti seluruh persyaratan yang diminta oleh perusahaan tempat dimana Anda melamar kerja sudah Anda penuhi. Biasanya surat lamaran kerja disertai dengan foto copy ijasah terakhir, Pas Photo ukuran 4x6, foto copy sertifikat/khursus, foto copy bukti pengalaman kerja, daftar riwayat hidup/CV, dll.
4.Tunjukan kelebihan yang Anda miliki dalam surat tersebut. Jangan terlalu over/berlebihan saat Anda menunjukkan kelebihan yang Anda miliki, dengan begitu Anda akan terkesan sombong tunjukkan kelebihan Anda dengan sewajarnya saja. Anda pasti tahu bagaimana cara menjadi orang yang sederhana tapi berilmu.
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar